Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Sabtu, 09 Juli 2011 | 0 C0Mm3nTs
Hujan.... Rintik rintik air yang bertetesan dari langit. Namun, hujan tidak terjadi dlaam bentuk tetesan air. Terkadang bunga juga berjatuhan seperti layaknya hujan.

Hujan adalah hal biasa terjadi, terutama bila musim penghujan telah datang. Tetapi hujan menyimpan banyak hal unik, mulai dari kesan hujan yang menunjukkan kesedihan waktu terjadinya sebuah tragedi hingga hujan yang membuat orang bingung bukan kepalang.

Dalam film hujan sering digunakan sebagai sebuah efek visual untuk menekankan suasana. Berikut hal-hal menarik tentang hujan:

  1. Seolah bumi menangis
    Di dunia ini sering terjadi hal-hal unik yang membuat kita kagum dan heran. Salah satunya adalah fenomena hujan. Seringkali hujan datang sewaktu terjadi sebuah kisah mengharukan yang menimpa seorang dengan budi luhur.
    Kedatangan hujan ini sangat menggegerkan, walaupun hanya terjadi secara kebetulan. Tetapi hal ini membuat seolah-olah bumi ikut berduka / terharu dengan kejadian tersebut. Mungkin karena hal inilah hampir di setiap film selalu ada hujan.
  2. Menambah kesan romantis
    Dalam dunia romantis
    terutama dalm film percintaan, hujan sering digunakan untuk menambah kesan romantis dalam adegan. Kebanyakan hujan turun ketika cerita telah mencapai ¾ bagian. Di bagian ini pada umunya film telah mencapai bagian puncak dan adegan-adegan romantis yang menyentuh banyak bermunculan di bagian ini.
    Meski hanya sebuah hujan, tetapi hal ini sangat berhasil dalam memunculkan kesan romantis yang dalam. Dan kini banyak sutradara yang mengandalkan hujan sebagai efek visual dalam film.
  3. Menambah kesan sedih
    Kematian, perpisahan, dan pertengkaran sering dijadikan alasan dalam pemunculan hujan dalam sebuah adegan film. Pada kenyataannya hujan tidak memberikan sebuah efek visual yang mengagumkan.
    Namun dalam sebuah drama, pengambilan gambar yang tidak semabarangan mampu membuat hujan menjadi suatu hal luar biasa. Hujan mampu menambah kesan kepedihan yang dirasakan pemain dalam adegan tersebut. Tak dapat dipungkiri, sebuah kejadian memilukan di dalam film terasan hambar jikalau terjadi tanpa hujan.
  4. Hujan perlambang kebahagiaan.
    Hujan yang identik dengan kesedihan sbenarnya bisa menjadi sebuah simbol kebahagiaan. Hal ini banyak terjadi di akhir sebuah cerita, dan ketika cerita telah sampai pada setengah bagian.
    Jika kita ingat, dalam film Laskar Pelangi, hujan digunakan untuk memunculkan kesan bahagia yang benar-benar berhasil. Kita pun bisa merasakan kebahagiaan dalam hujan tersebut.
Selain hujan dalam bentuk air, hujan dalam bentuk benda juga sering turun dalam film, seperti huja kelopak bunga dan dedaunan. Selain itu hujan juga dapat digunakan sebagai simbol musim.

  1. Hujan bunga dan dedaunan
    Bunga dan dedaunan yang berterbangan tertiup angin hingga terlihat seperti hujan juga sering digunakan dalam membuat efek khusus dalam film. Hujan bunga ini dibuat untuk memunculkan karakter anggun seorang tokoh dan juga untuk memunculkan kesan romantis.
    Selain itu, hujan bunga juga bisa digunakan untuk memberikan kesan sedih. Dalam beberapa kasus, hembusan angin yang membawa bunga dan dedaunan digunakan untuk memberitahukan kepergian seseorang yang dekat dengan tokoh utama dalam cerita.
  2. Hujan perlambang musim
    Hujan kelopak bunga memiliki arti musim semi.
    Hujan daun menunjukkan musim gugur.
    Hujan air, menunjukkan musim hujan.
    Hujan salju menandakan musim dingin telah datang.
    Musim panas ditandakan oleh hujan keringat. Hihihi,

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar