Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Minggu, 17 Juli 2011 | 1 C0Mm3nTs
Ya, grup band Indie!

Grup band indie memang hanyalah grup band biasa, tetapi hampir setiap grup band pernah mengalami masa-masa menjadi grup band indie sebelum akhirnya menjadi terkenal. Grup band indie tidak terkenal dan banyak dari mereka merupakan pendatang baru, namun bukan berarti lagu-lagu mereka kurang bermutu.

Banyak dari grup band indie yang memiliki lagu-lagu memukau dan berkualitas, hanya saja kurangnya perhatian atas karya mereka membuat lagu-lagu mereka tidak dikenal masyarakat luas. Sehingga hanya masyarakat di daerah mereka yang tahu akan lagu-lagu mereka.

Jika dibandingkan dengan grup band terkenal, lagu-lagu band indie juga tidaklag kalah. Lagu-lagu mereka yang terkadang nampak sangat sederhana mampu menyaingi bahkan melebihi kualitas grup band terkenal. Sebut saja Spasi dan d'try dari Banyuwangi, Jawa Timur serta Aula band dari Palembang Sumatra Selatan. Lagu mereka tidaklah terkenal, namun lagu mereka memiliki semua hal yang dibutuhkan sebuah lagu.

Spasi dengan
lagunya berjudul "Tetap Mencintai", d'try "Kematian Cinta", dan Aula dengan lagunya "Cinta Kita Sampai di Sini" mampu menghipnotis pendengar musik di daerah asal mereka dan membuat penikmat lagu lebih memilih lagu mereka daripada lagu-lagu band terkenal. Hal ini menunjukkan bahwa lagu mereka memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan grup-grup band terkenal.

Tidak hanya masalah kualitas, grup band indie memberikan lagu-lagu dengan begitu banyak warna. Beragamnya warna inilah yang membuat saya berani mengatakan grup band lebih kreatif dari grup band terkenal. Grup band indie membuat lagu-lagu mereka sesuai keinginan mereka, sama sekali tidak terfikir untuk membuat lagu sesuai permintaan pasar sehingga warna lagu mereka sangat beragam.

Kreatifitas dalam menyusun arrangement musiknya juga terlihat sangat jelas. Meski mereka hanya grup band indie yang membuat lagu sesuka hati mereka, tetapi mereka benar-benar serius dalam menyusun arrangement musik. Beragam sentuhan kreatif menjadi suatu yang spesial dalam lagu mereka.

Dengan semua hal ini, bukan tidak mungkin bagi sebagian orang untuk memilih lagu-lagu grup band indie daripada lagu-lagu grup band terkenal.

Related Posts by Categories



1 C0Mm3nTs:

Unknown mengatakan...

udah banyak banged....
ada stv, d'try, loket, spasi, dan masih banyak lagi tapi lagunya aja yang belum kedengeran...

Posting Komentar