Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Selasa, 05 Juli 2011 | 0 C0Mm3nTs






Sekarang ini di Indonesia banyak sekali bermunculan boy band dan girl band pendatang baru salah satunya SM*SH dan 7 icon. Sebenarnya Indonesia juga sudah punya girl band yang sudah eksis di dunia musik Indonesia sudah cukup lama, itulah She.

Saat ini She sudah merilis beberapa album dengan hits yang juga sempat merajai chart (tangga lagu) nasional dan negara-negara tetangga selama beberapa minggu. Berbeda dengan 7 Icon yang muncul dengan formasi ala girl band Korea dengan lagu-lagu bertempo cepat, She muncul dengan formasi selayaknya kebanyakan grup band Indonesia (satu vokalis dan beberapa pemain musik) dengan tempo lagu yang beragam tergantung dengan tema dan suasana lagu yang sedang dibawakan.

Bila dilihat dari sudut pandang tertentu She dan 7 Icon memiliki keunggulan dan kekurangan yang saling bertolak belakang. 7 Icon muncul dengan
formasi ala girl band korea dan dengan irama lagu yang terinspirasi K-pop di saat K-Pop (korean pop) sedang buming di tanah air sehingga dengan mudah mereka mencuri perhatian dengan hal tersebut, sedangkan She menarik perhatian penggemar musik melalui ciri khas lagu dan aransemen musik yang mereka ciptakan sendiri.

Membuat lagu saat ini menjadi lebih sulit karena lagu harus benar-benar bermutu (enak didengar, akan lebih baik bila mengandung sebuah cerita yang bisa embuat pendengar merasa tersentuh) agar dapat bersaing dengan lagu-lagu baru yang terus bermunculan. Ditambah lagi band Indi (grup band lokal/sedang mencoba peruntungan) tidak lagi hanya sekedar berkarya, mereka juga melakukan promosi terhadap lagu-lagu mereka dengan sistem berantai yang terbukti ampuh untuk segera mempopulerkan lagu karya mereka. Lagu ciptaan band Indi juga tidak sembarangan, lagu-lagu band Indi saat ini tidak lagi terpengaruh grup band terkenal seperti layaknya band Indi terdahulu, lagu-lagu grup band Indi sekarang ini penuh warna dan banyak pula grup band Indi muncul dengan karya lagu yang lebih baik dari grup band terkenal.

Aliran K-Pop juga tidak bisa menjadi satu solusi untuk menghantar popularitas yang mudah. Dengan formasi ala girl band korea dan aliran musik bernuansa K-Pop, 7 Icon telah berada dalam bayang-bayang artis korea. Hal ini tidaklah dapat dipungkiri, 7 Icon tidak memberikan banyak sentuhan dalam formasi dan aliran musik yang mereka bawakan dan bayang-bayang K-Pop semakin melekat dalam citra 7 Icon di masyarakat.

Cepat atau lambat, 7 Icon harus segera memunculkan citra khas agar tidak hanyut oleh grup band baru maupun lama. Jika hal ini tidak dilakukan, popularitas 7 Icon tidak akan bertahan lama.

Sedangkan She masih bisa bernafas dengan lebih nyaman. She sudah memiliki citra yang sudah terukir di masyarakat dengan baik, saat ini mereka hanya harus berkarya dengan lebih inovatif untuk dapat bertahan dalam industri musik.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar