Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Kamis, 29 Desember 2011 | 0 C0Mm3nTs
Pernahkan anda berfikir tentang manfaat air liur?

Jika ia, pastilah anda memikirkan manfaat air liur ini secara ilmiah. Sebenarnya ada sebuah manfaat yang setiap hari kita rasakan namun sama sekali tidak kita cermati.

Air lir memang suatu zat yang unik, terdiri dari berbagai zat kimia namun tidak memiliki rasa dan warna. Warna keruh yang terlihat di air liur merupakan warna yang diakibatkan oleh zat makanan yang tertinggal di dalam mulut kita.


Pernahkah anda memakan buah nangka? Buah yang memiliki banyak getah yang sangat lengket ini
memiliki rasa yang manis yang banyak digemari walaupun memiliki banyak getah. Saat menikmati buah ini, getah dari buahnya selalu menempel di tangan dan sangat sulit dibersihkan. Walaupun getahnya sangat lengket, namun getahnya sama sekali tidak menempel di gigi ataupun lidah dan bagian dinding mulut. Mengapa demikian?

Getah buah nangka yang sangat lengket tidak mampu melekat pada bagian di dalam mulut karena di dalam mulut terdapat air liur. Air liur memiliki sifat seperti pelumas. Sifat ini membuat benda-benda lengket seperti getah buah nangka, dan berbagai makanan lain sulit bahkan tidak mampu menempel pada bagian dalam mulut.

Unik bukan, suatu manfaat yang semestinya kita ketahui namun sama sekali tidak pernah terfikirkan.

Namun hal ini tidak berlaku pada lemak. Saat menyantap hidangan dari daging, sering kali ada lemak yang menempel pada bagian atas mulut. Hal ini bukan karena air liur tidak bekerja pada lemak, air liur mampu menahan lemak agar tidak menempel pada bagian dalam mulut. Namun, mulut bagian atas memiliki struktur kasar yang membuat lemak mudah menempel.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar