Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Rabu, 27 Juli 2011 | 0 C0Mm3nTs
Orang Indonesia sangat berbeda dengan orang-orang dari negara lain terutama negara-negara dengan tingkat pendidikan dan ekonomi tinggi. Perbedaan tersebut terlihat sangat kontras, terutama ketikan mereka berada di satu tempat.

Ada 2 dari 3 hal yang sangat membedakan orang Indonesia dengan orang dari negara lain. 3 hal tersebut terjadi ketika nerwisata atau sedang dalam perjalanan.

Pertama,
Ketika orang dari negara lain akan bepergian, mereka bingung untuk membawa buku atau bacaan lainnya dan memilih untuk membawa uang lebih banyak sebagai bekal selama perjalanan. Orang dair luar negeri lebih memilih membawa uang dalam jumlah lebih karen dirasa lebih mudah dan ringkas.
Ketika Orang Indonesia bepergian, makanan menjadi hal paling utama yang dipersiapkan. Hampir segala jenis makanan dibawa dalam perjalanan. Nasi, lauk pauk, cemilan, bahkan buah-buahan yang berukuran besar seperti pisang juga dibawa sebagai bekal perjalanan.
Mungkin hal ini karena pengalaman buruk orang-orang tua terdahulu yang sering kelaparan sehingga makanan menjadi hal terpenting dalam perjalanan

Keuda,
Saat orang dari luar negeri masih dalam perjalanan, mereka lebih memilih untuk membaca buku atau bacaan lainnya. Mereka beranggapan bahwa dengan membaca, mereka tidak melakukan hal yang sia-sia selama melakukan perjalanan, selain itu dengan membaca mereka mendapatkan pengetahuan baru atau lebih mendalami pengetahuan yang telah mereka ketahui sebelumnya.
Jika orang Indonesia yang sedang ada dalam perjalanan, mereka memilih untuk bercakap-cakap dengan teman seperjalanan tanpa pernah tahu alur percakapannya. Sampai akhirnya terhenti karena kehabisan bahan pembicaraan.

Ketiga,
Tidur, menjadi pilihan orang Indonesia dan orang dari luar negeri ketika lelah tidak dapat ditahan. Tidur juga menjadi pilihan kebanyakan orang ketika tengah melakukan perjalanan saat malam hari.
2 dari 3 kegiatan orang Indonesia yang tidak patut dicontoh oleh semua orang di dunia, ternyata masih ada satu persamaan yang dimiliki orang Indonesia dengan orang luar negeri yaitu tidur saat melakukan perjalanan.

Sungguh miris melihat kebiasaan orang Indonesia yang sangat menyia-nyiakan bakat dan kemampuan yang dimiliki orang Indonesia. Semoga saja saya bukan termasuk orang Indonesia yang gila akan makanan, dan generasi penerus bangsa ini bisa mengerti kalau ilmu pengetahuan sama pentingnya dengan “makanan”.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar