Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Selasa, 26 Juli 2011 | 0 C0Mm3nTs
Kulit merupakan organ terluar manusia yang berfungsi untuk melindungi manusia dari serangan bakteri, cacing, dan infeksi oleh kotoran dan lain sebagainya. Selain untuk melindungi manusia kulit juga berfungsi untuk menjaga panas tubuh, dan mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme tubuh dalam bentuk keringat.

Lapisan kulit sangat tipis bila dibandingkan dengan otot dan kelenjar lainnya dalam tubuh tetapi susunan kulit sangat rumit. Susunan rumit ini berguna agar kulit mampu melakukan fungsinya dengan baik.

Dengan begitu banyak fungsi yang harus dikerjakan kulit, kulit harus mendapatkan perawatan yang lebih. Sama halnya dengan organ dalam manusia, kulit juga bisa dirawat dengan olahraga secara teratur serta makan makanan bergizi dan seimbang.


Selain dengan olahraga dan makanan sehat, kulit kita juga bisa dirawat dengan cara berikut:


  1. Makanan Sehat
    Tidak sembarang makanan sehat bisa digunakan untuk merawat kulit, bahkan makanan yang dinilai sangat sehat malah membuat kita alergi. Jika makanan tersebut membuat kita alergi, sudah seharusnya kita menjauhinya.
    Makanan yang bisa digunakan untuk merawat kulit biasanya merupakan makanan yang kaya akan air seperti mentimun, pepaya, melon, dan masih banyak lagi. Dengan memakan mentimun dalam jumlah yang cukup kulit kita akan menjadi lebih segar dan berseri.
  2. Olahraga
    Dengan olahraga, tubuh akan mengeluarkan keringat. Ketika keringat keluar dari tubuh, kulit akan menjadi lembab dan melindungi kulit dari ancaman kekeringan akibat terik matahari.Selain itu, saluran keringat juga menjadi bersih karena kotoran dalam saluran keringat akan ikut terbuang bersama aliran keringat.
  3. Mandi Bersih
    Setelah seharian beraktifitas, tentuna tubuh menjadi kotor baik karena debu dan juga bakteri. Untuk mengatasi masalah ini, mandi menjadi hal yang sangat dianjurkan. Mandi bisa memberihkan kulit dari kotoran dan bakteri.
    Mandi juga mampu memberikan kelembaban bagi kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus.
  4. Lotion
    Lotion menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang. Lotion sangat mudah digunakan, cukup dioleskan saja lotion sudah mampu memberikan manfaat yang maksimal.
    Walaupun lotion bisa dengan mudah digunakan, Anda harus melakukan beberapa hal tambahan agar dampak negatif lotion tidak muncul.
    Penggunaan lotion membuat kulit memiliki lapisan yang selalu lembab sehingga membuat debu dan kotoran lainnya mudah menempel, Anda harus menggosok bagian yang terkena lotion agar debu dan kotoran yang menempel bisa terlepas. Karena kotoran yang menempel akibat lotion menempel di kulit dengan lebih kuat.
  5. Sabun Khusus
    Sabun yang anda gunakan bisa menjadi salah hal yang bisa merawat kulit dengan lebih baik. Sabun khusus biasanya memiliki harga yang lebih mahal, tetapi perawatan yang diberikan jauh lebih baik dari sabun biasa.
    Untuk kulit muka biasanya anda memilih untuk menggunakan sabun khusus muka, pada kenyataannya sabun biasa juga bisa digunakan pada kulit muka. Jika anda berkeinginan untuk menggunakan sabun biasa untuk membersihkan kulit wajah anda, anda harus memilih sabun tersebut dengan hati-hati karena beberapa merk sabun bisa membuat kulit muka menjadi kering.
    Bila anda merasakan kulit muka anda menjadi kering setelah mencuci muka dengan sabun tersebut, sebaiknya anda menghentikan penggunaan sabun tersebut pada kulit muka. Jika anda melanjutkan penggunaan sabutn tersebut, kemungkinan besar anda akan mengalami masalah denga jerawat.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar