Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Sabtu, 30 Juli 2011 | 0 C0Mm3nTs
Jantung merupakan organ dalam tubuh yang sangat penting karena jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Jika jantung berhenti bedetak, maka manusia akan mati karena darah yang seharusnya terus mengalir guna menyalurkan sari makanan telah berhenti mengalir.

Setiap menit, jantung berdetak antara 70 hingga 80 kali permenit. Pada bayi, jantung berdetak lebih cepat yaitu sekitar 100 kali perdetik.

Detak jantung bisa dirasakan hingga di luar tubuh tepatnya di daerah dada dan seluruh tempat pembuluh nadi berada. Detak jantung juga dapat dilihat melalui alat deteksi kerja jantung yang disebut EKG.

EKG bekerja
dengan mendeteksi impuls listrik yang mengatur kinerja jantung. Prinsip kerja EKG merupakan hasil dari penelitian Luigini Galvani dan Alesandro Volta pada awal abad ke 19. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa impuls listrik yang mengatur kerja seluruh organ dalam tubuh manusia dapat dideteksi dari luar tubuh tanpa m=harus melakukan pembedahan. Hasil penelitian tersebut juga menjadi dasar pembuatan alat medis lain yang fungsinya mendeteksi atau memonitor kerja organ dalam manusia.

Jantung bekerja
secara terus menerus baik saat kita beraktifitas maupun sewaktu kita tidur. Pada waktu kita tidur energi yang dikonsumsi jantung menjadi lebih sedikit karena tubuh kita tidak melakukan aktifitas yang berlebihan.

Artikel terkait:
  1. Susunan Jantung Sangat Rumit
  2. Daftar Penyakit pada Jantung dan Penjelasannya

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar