Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Selasa, 05 Juli 2011 | 0 C0Mm3nTs
Surat kecil untuk tuhan merupakan kisah nyata dalam bentuk sebuah novel karya Agnes Danovar dimana Gitta Sessa Wanda Cantika menjadi tokoh utama dalam kisah nyata tersebut. Novel ini merupakan sebuah kisah nyata tentang seorang gadis bernama Gitta yang menderita kanker.

Pembuatan Film berdasar kisah nyata jauh lebih sulit daripada pembuatan film fiksi. Sebuah cerita nyata tidak boleh menyimpang dari kisah aslinya! Selain itu pemain menjadi salah satu hal vatal yang akan menjadikan film ini sukses mengangkat cerita nyata Gitta Sessa Wanda Cantika ataukah justru membalikkan fakta yang ada dan membuat film ini hanya menjadi cerita fiksi yang hampir mirip dengan kisah hidup Gitta Sessa Wanda Cantika.

Faktor pemain menjadi sangat penting tidak hanya karena kemampuan acting semata, kemampuan untuk mendalami, memahami dan mewujudkan karekter setiap tokoh dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan ini merupakan hal yang jauh lebih penting. Hanya satu perbedaan karakter salah satu tokoh bisa menjadikan film ini porak poranda karena tidak sesuai dengan cerita aslinya.

Hal tersebut menjadikan Harris Nizam yang menjadi sutradara dalam film ini memilih pemeran setiap ptokoh dengan sangat hati-hati. Terutama
dalam pemilihan pemeran yang akan memainkan tokoh Gitta Sessa Wanda Cantika (Keke, panggilan keseharian Gitta Sessa Wanda Cantika).

Pemilihan pemeran Gitta menjadi yang tersulit. Gitta sebagai tokoh utama dalam cerita ini dipilih dengan persetujuan Pak Jody (ayah Gitta Sessa Wanda Cantika), kerabat dan juga sahabat-sahabat Gitta sewaktu masih bersekolah di SMP Al-Kamal Jakarta Barat. Dan akhirnya Dinda Hauw terpilih untuk memainkan tokoh Gitta dalam film tersebut.

Dinda Hauw dipilih tidak hanya wajahnya yang mirip dengan Gitta Sessa Wanda Cantika. Oleh Keluarga dan sahabat-sahabat Gitta Sessa Wanda Cantika, Dinda dianggap memiliki sebagian dari karakter Gitta, dan ada sebagian dari diri Gitta yang terdapat dalam jiwa seorang Dinda Hauw. Hal inilah yang menjadikan mereka percaya bahwa Dinda Hauw mampu mewujudkan karakter Gitta dengan baik.

Guna lebih memahami seorang Gitta Sessa Wanda Cantika, sahabat-sahabat Gitta juga dilibatkan dalam pembentukan sifat dan karekter Gitta serta menjadi pedoman dalam pemilihan aktor/aktris lain yang akan bermain dlaam film ini.

Tokoh-tokoh disekitar Gitta juga tidak kalah penting. Walaupun sosok Gitta Sessa Wanda Cantika dapat diwujudkan dengan sempurna namun tokoh-tokoh disekitarnya tidak terrefleksikan dengan baik, pembentukan sifat dan karakterisitik Gitta Sessa Wanda Cantika tidak akan ada artinya krena ini merupakan kisah nyata.

Karena itulah sahabat-sahabat, beserta keluarga besar Gitta Sessa Wanda Cantika ikut dilibatkan dalam pembuatan film ini. Mereka diminta membantu dalam pemilihan pemain. Bahkan saat skenario film Surat Kecil Untuk Tuhan selesai dibuat, teks skenario dikirimkan pada mereka untuk mendapatkan cerita yang benar-benar real dan bermutu.

Berbagai faktor di atas menjadikan Film Surat Kecil Untuk Tuhan menjanjikan drama kisah nyata yang akan memukau Anda. Sebuah drama yang tidak hanya berlinang air mata dan penuh pesan kehidupan, tetapi juga sebuah drama yang benar-benar nyata.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan akan mulai dirilis pada Kamis, 7 Juli 2011.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar