Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Sabtu, 30 Juli 2011 | 0 C0Mm3nTs
Peredaran darah melibatkan tiga komponen penting yaitu jantung, pembuluh darah dan darah itu sendiri.

Peredaran darah dibagi menjadi dua macam yaitu peredaran darah besar dan peredaran darah kecil. Peredaran darah besar adalah peredaran darah dari jantung menuju ke seluruh tubuh kecuali paru-paru hingga kembali ke jantung. Peredaran darah kecil adalah peredaran darah dari jantung menuju paru-paru hingga kembali lagi ke jantung.

Peredaran darah seperti sebuah siklus yang terjadi berulang-ulang tanpa pernah berhenti. Satu siklus peredaran darah terdiri dari satu perdaran darah kecil dan satu peredaran darah besar.

Proses perdaran darah dalam tubuh manusia berawal ketika darah yang kaya oksigen dari paru-paru masuk ke jantung melalui serambi kanan. Selanjutnya darah diteruskan ke bilik kanan untuk dipompa ke seluruh tubuh kecuali paru-paru. Selama darah beredar ke seluruh organ tubuh, kadar oksigen dalam darah akan semakin berkurang dan karbon dioksida semakin bertambah, hal isi disebabkan karena oksigen dalam darah berinpah ke dalam sel-sel tubuh kita.

Darah kotor dari seluruh tubuh
kembali lagi ke jantung melalui serambi kiri. Dari serambi kiri jantung, darah dialirkan menuju ke bilik kiri untuk kemudian dipompa ke paru-paru untukmenukar karbon dioksida dengan oksigen. Darah yang sudah diperkaya oksigen tersebut, kemudian dialirkan lagi ke serambi kanan jantung untuk diedarkan kembali.

Begitu seterusnya. Peredaran darah tidak boleh sekalipun berhenti karena jika peredaran darah berhenti, pasokan oksigen tidak lagi ada sehingga dapat membuat manusia mati.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar