Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Sabtu, 27 Agustus 2011 | 0 C0Mm3nTs
Ada banyak alasan bagi seseorang untuk tidak menyukai sebuah lagu. Mulai dari alasan ringan sampai sebuah alasan yang akan sangat menyakitkan hati penyanyi lagu tersbut.

Hal tersebut sudah menjadi rahasia umum, bahwa sebuah lagu yang bisa menembus industri musik nasional belum tentu disukai oleh pendengarnya.

Melihat siatuasi industri musik saat ini, tidaklah salah bila banyak dari lagu-lagu yang hanya menjadi "sampah" di telinga penikmat lagu. Lagu kurang bermutu, lagu karya plagiat dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa hal penyebab seseorang tidak menyukasi sebuah lagu:

  1. Karya Plagiat.
    Kalau sudah dengar kata plagiat yang dicap pada sebuah pasti rasanya tidak ingin lagi mendengar lagu tersebut. Plagiat menjadi salah satu hal yang sangat sulit ditoleransi oleh penikmat musik terutama penggemar artis yang ditiru.

    Jadi begitu seorang dicap sebagai plagiat, jangan pernah mengharap bisa meraih sukkses dalam dunia hiburan.

  2. Makna dalam lagu tersebut.
    Makna sebuah lagu memberikan pengaruh besar terhadap kesuksesan sebuah lagu. Karena makna lagu berhubungan erat dengan mood pendengar.

    Seandainya sebuah lagu memiliki makna yang kurang disenangi, lagu tersebut akan sulit meraih sukses meski lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi ternama.

  3. Cerita dalam lagu tersebut.
    Kebanyakan lagu yang ada saat ini merupakan sebuah cerita yang dibawakan dengan indah. Atau dengan kata lain lagu tersebut memiliki sebuah cerita yang bisa dipahami dan juga dimaknai oleh pendengar.

    Seperti sebuah film, jika jalan ceritanya disukai banyak orang orang maka popularitas lagu tersbut bisa bertahan sangat lama. Bahkan mungkin saja lagu trsebut menjadi lagu sepanjang masa seperti lagu-lagu karya Bimbo.

  4. Genre lagu.
    Genre sebuah lagu juga menentukan apakah lagu tersebut enak didengar atau tidak. Jika penyanyi salah memilih genre lagu bisa saja lagu tersebut menjadi kacau dan tidak menjadi sebuah lagu bermutu yang diharapkan baik oleh penyanyi maupun oleh pendengar.

  5. Nada lagu.
    Nada dalam sebuah lagu bisa menjadi sebuah media komunikasi yang baik antara penyanyi dan pendengar.

    Nada yang nyaman didengar dan mudah dinyanyikan membuat pendengar lagu mudah mengingat lirik dan tidak lagi ragu untuk menyanyikan serta mendengar lagu tersebut secara berulang-ulang. Dengan kombinasi nada seperti ini, pendengar akan selalu teringat dengan lagu tersebut dan merasa tidak pernah bosan mendengar lagu tersebut.

    Popularitas juga akan datang dengan cepat. Karena hanya dengan mendengar sebagian lagu tersebut, nada dan irama lagu tersebut sudah teringat dalam kepala pendengar.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar