Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Senin, 01 Agustus 2011 | 0 C0Mm3nTs

Jantung koroner merupakan penyakit pada jantung yang disebabkan kekurangan suplai darah pada beberapa bagian otot jantung. Kurangnya suplai darah dapat disebabkan karena pembuluh darah kapiler jantung tersumbat oleh sesuatu. Ukuran pembuluh darah kapiler Jantung sangat kecil sehingga kemungkinan untuk tersumbat menjadi semakin besar.
Pembuluh darah kapiler Jantung dapat tersumbat oleh tumpukan lemak dan gumpalan darah.
Kegemukan dan memiliki tingkat kolesterol dalam tubuh yang cukup tinggi bisa membuat lemak menumpuk pada pembuluh darah dan membuat aliran darah terhambt bahkan mampat sama sekali.
Gumpalan darah juga bisa menyumbat pembuluh darah kapiler jantung. Gumpalan darah bisa terjadi jika seseorang menerima donor darah dari orang lain yang memiliki golongan darah berbeda. Meskipun donor darah dari orang dengan golongan darah berbeda masih dimungkinkan, ada aturan khusus donor darah yang harus dipatuhi agar tidak terbentuk gumpalan darah.
Penyakit jantung koroner dapat dihindari dengan cara
mengkonsumsi makanan seimbang dan juga diet bagi anda yang memiliki masalah berat badan. Olahraga teratur juga dapat membantu mencegah penyakit ini, karena ketika kita berolahraga proses metabolisme dalam tubuh berlangsung dengan baik sehingga mampu menghancurkan tumpukan lemak dalam pembuluh darah dan mencegah penumpukan lemak.
Gejala yang ditimbulkan penyakit ini antara lain mudah lelah dan jantung berdebar kencang ketika digunakan berlari atau aktifitas lain yang membutuhkan tenaga cukup besar.
Jantung koroner bisa disembuhkan dengan melakukan operasi.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar