Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Jumat, 26 Agustus 2011 | 0 C0Mm3nTs
Tampilan PowerISO
Bagi anda yang ingin melakukan istalasi pada NetBook, pastiny sedikit mengalami kesulitan dalam menemukan media installer. Apalagi jika anda sudah terlanjur membeli Paket Windows yang berbentuk Optical Disk atau CD /DVD.  dan tidak memiliki CD / DCD external.

Dari pada menggunakan CD /DVD external yang rumit dan ribet untuk dibawa bepergian, ada baiknya anda menggunakan anda menggunakan FlashDisk.

Untuk membuat Installer pada flashdisk biasanya digunakan aplikasi tambahan seperti USBprep, Windows7 DVD Tool untuk Windows dan juga Unetbootin untuk membuat installer Linux.

Tetapi saya akan menggunakan jalan yang sedikit berbeda dari biasanya, yaitu menggunakan aplikasi PowerISO. Anda yang sudah pernah membuat Installer pada FlashDisk mungkin bertanya-tanya,
mengapa saya menggunakan PowerISO dan apakah bekerja dengan baik?

Jawabannya adalah, hasil yang saya dapat bahkan bisa dikatakan lebih baik. Installer yang sudah ada di FlashDisk berjalan seperti melakukan instalasi dari CD / DVD Installer baik pada windows maupun Linux.

Selain itu, anda juga tidak harus repot-repot mencari file image karena semua file image didukung oleh PoerISO tidak seperti aplikasi "Windows7 DVD Tool" yang tidak mendukung semua format file image.

Cara untuk membuat Installer pada FlashDisk menggunakan PowerISO antara lain:
  1. Buka file tersebut pada PowerISO.
  2. Caranya dengan membuka aplikasi PowerISO. Lalu pada menu File > Open.
  3. Pastikan image file (.iso, .nrg, .daa, dan lain-lain) merupakan bootable.
  4. Setelah anda membuka file image anda, pastikan di pojok kiri bawah aplikasi PowerISO terdapat tuliasn "Bootable Image". Jika tidak,nantinya installer yang anda buat tidak bisa digunakan.
  5. Lakukan Extract file tersebut.
  6. Caranya dengan menggunakan fasilitas Extract yang dapat anda temukan di menu Tool > Extract to... Tentukan alamat tujuan / tempat meletakkan hasil Extract menjadi alamat FlashDisk anda, misalnya H: Lakukan Extract dan tunggu proses Extract selesai.

Di atas merupakan langkah-langkah dalam membuat installer OS di FlashDisk.

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar