Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Jumat, 22 Oktober 2010 | 0 C0Mm3nTs

            Aku buat tulisan ini awalnya cuma kerana da tugas bikin dua computer bisa transfer data pake wireless, secara menurut logika kalau ga’ ada yang namanya connectivitas melalui sebuah access point atau jembatan yang mampu menghubungkan kedua computer itu tu computer ga’ bakalan bisa connect, berhubungan nich salah satu jembatan biasa digunakan salah satunya adalah jaringan Ad hoc.


            Yang agak aneh ni di sini, gurunya ngajarin buat Ad Hoc network pake Xp, sementara nich kebanyakan murid yang punya laptop pada pake Windows 7. “Mati Nich” pikir Qu, temen Qu yang praktek sama aQu pake Seven dan gurunya juga ga’ ngerti caranya bikin Ad Hoc Network di Seven, tapi untungnya masih diajarin gara-gara aku pake XP.

            Tapi matilah temen Qu yang Seven ketemu Seven, dah gurunya ga’ ngerti and muridnya bandel semua .. .. .. iihh ga’ inxak . Untung nya nie sekolah rada’ baek, da hotspot yang bisa di pake, cari di internet n dapet dech cara buat nyelametin tmen-tmen Qu.

            Nah buat kalin yang punya masalah yang sama ni dia langkah-langkah buat bikin Ad hoc Network di Windows 7:

1.                  Pertama.
Kita Klik Start pada Taskbar . ga’ usah neko neko kita langsung aja ketik wireless.
Kalau searching nya udah selesai kita pilih “Manage Wireless Connection”.

2.                  Ke dua.
Klik pada Add untuk menambah koneksi jaringan yang ada, di sini kita akan menambah koneksi Ad Hoc Network.

3.                  Ke Tiga.
Klik pada Create an ad hoc network. Ini fungsi yang digunakan buat bikin Ad Hoc Network.

Lalu kita klik Next.
4.                  Terakhir
Kita tentukan nama Ad Hoc Network yang kita buat. Dan jangan lupha kita tentukan tipe pengamanan (Security type) dan juga kode keamanan (Security key). Disini Qu saranin buat jangan sekali-kali pilih security berjenis WPA dan sejenisnya, Qu saranin buat pilih WEP, karenaaa…. Sekarang belum banyak OS yang support dengan WPA.
Kalau kode keamanan udah merupakan set default dengan memakai 5 atau 10 karakter. Dan ga’ bisa diubah-ubah jumlahnya, perkara karakter yang buleh dipake bisa karakter apa aja yang penting kita bisa inget aja. 

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar