Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Senin, 18 Oktober 2010 | 0 C0Mm3nTs

            Untuk masyarakat Banyuwangi utamanya buat yang tinggal di Genteng bagian utara, Pemandian Umbul merupakan tempat wisata yang sering dijadikan tujuan utama saat berlibur. tak hanya tempatnya yang indah, air nya yang segar membuat orang selalu ingin dating lagi dan lagi. Tahukah anda kalau air di Pemandian Ubul itu adalah air ajaib?

            Air itu memang air ajaib! Sebelum kita membahas keajaiban air Pemandian Umbul itu, kita bahas dulu bagaimana air ini berasal. Dulu, kata orang secara ada retakan yang mengeluarkan air di tanah seorang warga yang terjadi secara tiba-tiba. Airnya yang dingin sering di ambil untuk keperluan sehari-hari, tapi….. nah ada tapinya nie, lama-lama tu air yang keluar dari tu mata air jadi semakin banyak n gak pernah kering, kalau kata BMG sih setelah dilakukan penelitian tu sumber bersal dari lapisan tanah yang dlem banged jadi gak akan kering meski ada yang namanya kemarau panjang!!! Tapi kalau kata warga sih udah pasti beda, berdasar pengalaman yang sudah ada dan dialami warga sekitar Pemandian Umbul, air dari mata air itu punya keajaiban, di antaranya bisa buat badan jadi lebih sehat, nenangin pikiran seseorang lias ngilangin stres, n juga da yang bilang tu air bisa nyembuhin penyakit.

            Percaya gag paercaya ini nyata cuy, ,.

            Berhubung dulu waktu SMP aku selalu ada materi olahraga renang di sana aku juga dapet manfaatnya nie, setiap kali aku datang ke sana, yak arena pulang sekolah langsung berangkat jadinya cuapek banggeds. Pokoknya eg’ banged dech, nah tapi pas waktu dah nyampe cana liat kolam langsung muncul dech bayangan dinginnya tu air kolam, n emank bener dingin banged. Cuma nyelupin kaki doank za kita udah bisa yang namanya ngelupain sejenak mumetnya kegiatan belajar mengajar di ckulah, huh pokoknya nikmat!

            Karena waktunya pelajaran jadinya ‘kan gag keluar-keluar dari kolam. Lama kelaman bukannya kerasa capek tapi malah kayaknya tu energi kita pulih n nambah terus ky gak da matinya. N yang penting yang namanya pucing-pucing dan pergi n gak mau dateng lagi.

            < ,. .Stress ilang capek melayang sehat pun datang, ,. >

            Gak rugi dech yang namanya dateng ke Pemandian Umbul. Dingin-dingin dikit gak pa pa, yang kita alamin tu yang sama kaya semboyan.

            Tapi kalau datang ke Umbul jangan cering-cering cuy, bikin bokek! Bukan karcisnya yang mahal tapi itu lho, kalau keseringan dateng ke Umbul gimana kita bisa dapet duit buat ke umbul kalau kita cuma ngabisin duit buat masuk ke Umbul.

            Buat temen-temen yang ke sana cuma buat nganterin sahabatnya n gak lagi kepengen berenang, ada nie yang oce dari Umbul, namanya taman di sebelah kolam, wkwkwkwk. Tamannya emank gak terlalu luas tapi bener-bener oce buat kita pake cuci mata, pokoknya di jamin ijau n bersih banged asyik dech pokonya.

            Kalau soal jajanan kita juga gak usah piker pusing, di dalem ada orang yang jualan kok. Ada nasi, mie, bakso, cemilan lenkap ez. Jadi gak usah takut yang namanya perut keroncongan pa lagi sampe cacing di dalem perut kita demo. Soalnya mereka gak akan pernah demo, kan sebagani warga yang sehat kita di anjurkan untuk tidak cacingan. Ha ha ha

            Tapi gimana donk kalau Cuma bisa berenang gaya batu alias kagak bisa berenang, ,. ?

            Gak usah di pikirin! Pengelola udah nyiapin jurus ampuh buat menangkal yang jurus renang gaya batu, namanya jurus penyewaan ban buat pengunjung yang kagak bisa berenang atau yang lagi ingin nyantai cambil ngambang di atas kolam. Biaya sewa nya murah gak akan bikin kantong jebol.

            Ganti pakaian, itu soal penting buat sebagian orang, lw buat aku sih gak penting pake baju biasa aza langsung njebur juga oce. Buat masalah yang atu nie sudah pasti ada yang namanya kamar mandi yang dijamin nyaman banged.

            Orang kan ada bermacem-macem, ada yang alergi dengan yang namanya KAPORIT alias bahan kimia buat ngejernihin air, itu gak bakal kita temuin di Umbul, cause air nya langsung di ambil dari mata air nya. Ou ya sperti yang kita bahas tadi, air Pemandian Umbul kan bisa bikin cehat. Nah di deket kolam utama ada sumber atau mata airnya, airnya bisa kita minum tu buat menyehatkan tubuh kita, gak usah takut airnya bersih n steril kok. Kalau buat temen-temen yang kagak bisa dateng langsung ke Umbul, temen-temen bisa langganan air minum AGA, tapi karena udah melalui beberapa proses khasiat air Umbul nya jadi sedikit berkurang nie, caouse da beberapa mineral yang ilang saat proses pengolahan, jadi kalau bisa sih temen-temen dateng sendiri ke Umbul buat dapetin manfaat dari air Umbul yang sebener-benernya.

            Nah cukup sampe di sini dulu kali ini yach, ,.
            Jangan lupa buat mensupport aQ trus yaaa, ,.


Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar