Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Selasa, 02 November 2010 | 0 C0Mm3nTs

Aplikasi konversi suhu ini merupakan satu bagian dari materi pembelajaran yang akan saya berikan kepada anda. Materi ini sendiri berhubungan materi tentang Application Selector yang akan kita buat kemudian.
Pertama kali yang harus kita lakukan adalah dengan membuat desain dari aplikasi Konversi ini terlebih dahulu. Misalkan saja kita akan membuat aplikasi Konversi Suhu ini memiliki desain seperti ini:


Saat telah selesai mari kita menyiapkan bagian-bagian script untuk dapat membuat aplikasi ini bisa bekerja dengan baik. Pertama yang kita harus tentukan adalah script untuk bagian General /Declarations, bagian ini akan difungsikan sebagai sebuah cara agar hasil dalam konversi yang berada dalam bentuk decimal dapat tertampung dalam kotak-kotak hasil yang sudah kita buat. Berikut ini script tersebut:




Sebelum kita membuat hal terpenting kita masih perlu melakukan hal lain yang tak kalah pentingnya, yakni menambah daftar thermometer pada ComboBox tempat kita. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam memilih satuan thermometer yang merek inginkan, karena jika pengguna memilih satuan thermometer dengan mengetikkan nama thermometer nantinya justru akan membuat pengguna kesulitan karena jika terjadi perbedaan tulisan dengan apa yang telah kita buat maka aplikasi Konversi Suhu yang kita buat akan mengalami masalah, yang akibatnya aplikasi Konversi Suhu tidak akan bisa berfungsi sebagaimana apa ayng kita harakan. Berikut adalah script yang bisa kita gunakan untuk menghindari hal tersebut:











Setelah demikian, kita perlu membuat hal terpenting yaitu script untuk tombol konversikan. Untuk bisa membuat script ini kita hanya perlu memahami rumus untuk mengkonversikan derajat suhu pada satu thermometer ke thermometer yang lain. Yang bisa kita transformasikan ke dalam script Visual Basic yang berbentuk seperti berikut:



















































Dengan demikian, telah selesailah rangkaian tata cara pembuat aplikasi Konversi Suhu. Saya berharap dengan adanya posting ini, bisa berguna bagi setiap orang yang telah membaca artikel ini.


Copyright © L4thii3f i7 ad4 2010

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar