Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Selasa, 02 November 2010 | 2 C0Mm3nTs

Login Authentication .. .. Merupakan salah satu hal terpenting dalam sebuah program yang fungsinya mencegah orang yang tidak diinginkan menggunakan program terkait. Hal ini terutama terjadi pada aplikasi berbasis Data Base yang biasanya digunakan untuk menyimpan data-data penting seperti data transaksi pada perusahaan yang cukup besar, rumah sakit ataupun bentuk perusahan lainnya yang mengandalkan aplikasi Data Base untuk mengamankan data vital perusahaan.
Tapi ada satu hal membuat sebuah aplikasi Data Base
yang menjadi anadalan hanya bagai aplikasi tak berguna jika kehilangan satu bagian kecil darinya, itulah Login Authentication yang menjadi bagian paling utama dalam pengamanan data dalam aplikasi Data Base yang dirancang untuk mengamankan data yang tersimpan di dalamnya. Kalau sebuah aplikasi Data Base tidak dilengkapi Login Authentication bagaimana jadinya aplikasi Data Base itu bisa menjadi andalan? Tanpanya, orang-orang yang tak diinginkan bisa saja melakukan sesuatu yang dapat merugikan. Benar-benar satu bagian yang sangat kecil tapi begitu penting.
Bahkan sekarang ini aplikasi sederhana buatan sendiri sudah banyak diberi Login Authentication agar tidak bisa dipakai oleh orang lain. Ini membuktikan bahwa sekarang ini telah banyak data yang bersifat pribadi yang butuh perlindungan extra yang tak Cuma mengandalkan fungsi Hide yang disediakan Sistem Operasi berbasis Windows maupaun Linux.
Nah! Sekarang adalah waktu kita untuk mempelajari bagaimana cara membuat sebuah Login Authentication untuk sebuah program yang akan kita buat. Cukup kita manfaatkan aplikasi rumus matematika yang sudah saya posting terlebih dahulu dalam artikel “Aplikasi Rumus Matematika”. Jika anda sudah memahami isi dari postingan tersebut, sekarang kita cukup menyalin script yang ada pada aplikasi Rumus Matematika, ke dalam sebuah form baru yang kita buat, kita ubah nama form1 menjadi MTK.

Kemudian cara selanjutnya kita tambahkan form baru melalui menu Project – Add Form




Selanjutnya kita perlu melakukan design pada form baru tersebut agar sesuai dengan model Login Authentication yang kita inginkan, misalkan kita buat sebuah model Login Authentication seperti ini:











Dan satu yang tak boleh kita lupakan adalah script untuk membuat Login Authentication yang telah kita buat dapat bekerja dengan baik seperti halnya yang kita inginkan sebelumnya. Berikut adalh script Login Authentication yang harus kita miliki:



















































Setelah ini kita hanya perlu melakukan sentuha terakhir sebelum Login Authentication kita benar-benar berfungi, yaitu dengan mengatur Program Startup, langkah ini dilakukan agar saat aplikasi dijalankan, jendela yang pertama kali muncul adalah Login Authentication dan bukan Aplikasi Rumus Matematika. Karena memang sudah seharusnya kita ditanyakan akan User dan Password sebelum kita diijinkan untuk menggunakan fungsi yang disediakan aplikasi Rumus Matematika.

Success for All ..! ..! ..!
Cao ..! ..! ..!


Copyrirht L4thii3f i7 ad4

Related Posts by Categories



2 C0Mm3nTs:

Anonim mengatakan...

gan maaf bisa di kasih detail component'a ga??
bingung sama deklarasi program kseluruhan di t1,t2,t3

trimakasih

Unknown mengatakan...

wahh ,, maaf nie ru comment balik..
Jdi bgini ..
buat mudahnya memberi penjelasan tuk pertanyaan anda,,
mungkin anda bisa memberikan alamat email anda,,
agar saya bisa mengirimkan script lengkap beserta contoh programnya...

Posting Komentar