Oh Dios, Deje que su feliz toda la creación, todas las personas que amo, mis hermanos, mis amigos, y no te olvides de mis padres.

on Minggu, 02 Oktober 2011 | 0 C0Mm3nTs
 
Update sangat perlu untuk dilakukan untuk menjaga agar software yang kita miliki memiliki fitur yang lebih baik dan dapat berjalan dengan normal dengan semakin berkembangnya teknologi.

software memiliki keterbatasan dalam melakukan operasinya. Terutama bila masalah hardware telah datang, tidak hanya karena hardware telah usang tetapi sebuah hardware yang terlalu baru tidak dapt berjalan dengan baik atau bahkan tidak sama sekali.

software membutuhkan spesifikasi hardware yang sesuai agar dapat berjalan dengan baik, seperti kecepatan processor, VGA, RAM dan lainnya. Semua hardware tersebut dibutuhkan dalam versi, kecepatan dan kapasitas tertentu. Semakin tinggi kecepatannya dan di tambah kapasitas yang juga bertambah besar dapat membuat suatu program berjalan dengan lebih cepat. Akan tetapi
versi hardware yang terlalu baru bisa saja membuat suatu program tidak dapat berjalan.


Nah, untuk pengguna windows melakukan update software adalah suatu hal yang cukup mudah dimana update sebuah software disediakan dalam bentuk paket yang memudahkan para penggunanya. Namun paket ini tidak semuanya dapat berjalan, bahkan tidak jarang malah membuat sistem mengalami crash dan akhirnya mengakibatkan error yang sangat parah. Tidak jarang hal ini sampai membuat windows harus di install ulang.

Berbeda dengan Linux, setiap varian Linux memiliki desain berbeda sehingga desain software untuk setiap varian Linux juga harus menyesuaikan dengan varian Linuxnya. Hal ini akan meminimalisir kemungkinan terjadinya crash.

Pengguna Linux saat ini masih memiliki sebuah kesulitan ketika akan melalukan update software karena channel update software tidak mudah ditemukan.

Untuk anda yang ingin melakukan update software pada Linux anda, anda bisa mengunjungi beberapa situs yang menjadi channel atau pusat update software:

Di situs tersebut anda bisa mendownload file installer untuk kemudian anda install secara manual. Anda juga bisa menambahkannya ke dalam software channel untuk Advance Package Tool (APT). Untuk menambahkannya anda bisa melakukan langkah berikut:
  1. Buka aplikasi software Source
    System → Administration → software Source
  2. Kemudian klik Add
  3. Isikan alamat apt, seperti
  4. lucid merupakan versi dari linux dan main merupakan kategori package atau software.

Untuk situs-situs lain, alamat apt nya berbeda juga. Untuk http://ppa.launchpad.net anda bisa dengan mudah menambahkannya melalui terminal dengan menggunakan fasilitas add-apt-repository, seperti:
add-apt-repository ppa:mozillateam (untuk update firefox dan thunderbird)
add-apt-repository ppa:chromium-daily (untuk update chromium web browser).


Faktor Penyebab Software Tidak Berjalan Nornal

Related Posts by Categories



0 C0Mm3nTs:

Posting Komentar